Virus Monkeypox

Virus Monkeypox
May 29, 2019 budhijaya
In Promo

Monkeypox atau cacar monyet sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan ke manusia dari hewan seperti tikus, monyet dan tupai. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penularan terjadi ketika seseorang melakukan kontak dekat dengan darah, cairan tubuh atau lesi (luka) hewan yang terinfeksi.

Tak hanya itu, virus ini juga dapat ditularkan dengan memakan daging hewan yang terinfeksi yang dimasak tidak cukup matang. Namun demikian, virus tersebut tidak mudah menyebar di antara manusia.

Gejala Cacar Monyet
Orang yang terinfeksi cacar monyet dapat mengalami gejala awal seperti demam, sakit kepala, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit punggung, sakit otot, dan kekurangan energi. Ruam muncul dalam satu hingga tiga hari setelah timbulnya demam. Ini biasanya dimulai di wajah dan akhirnya menyebar ke bagian tubuh yang lain, umumnya di tangan dan telapak kaki.

Yuuuuukk #sahabatbudhijaya cegah segera Cacar Monyet dan segera periksakan jika #sahabatbudhijayamengalami gejala seperti diatas. Untuk informasi lebih lanjut seputar Cacar Monyet yuuk datang ke RSIA Budhi Jaya dan konsultasikan dengan Dokter kami.

RSIA Budhi Jaya
Jl. dr. Sahardjo No. 120 Jakarta Selatan
Telp. (021) 8311722