Purwakarta-Jakarta, Tidak Mempupuskan Harapan Ibu Ifa & Bapak Marfu’ Untuk Menjaga Kehamilan Tetap Sehat

Purwakarta-Jakarta, Tidak Mempupuskan Harapan Ibu Ifa & Bapak Marfu’ Untuk Menjaga Kehamilan Tetap Sehat
August 13, 2019 budhijaya
In Anak, Infertilitas, Keguguran, Kehamilan

Sempat mengalami keguguran beberapa kali, Pasangan Ibu Ifa Faizah Rohman & Bapak Marfu’ Muhidin memutuskan menempuh jarak Purwakarta-Jakarta 2-3 minggu sekali untuk bertemu dengan Prof. Dr. dr. Ichramsjah A. Rachman, SpOG, K-FER.

Ibu Ifa sempat mengalami 3 kali keguguran dan diminta mengakhiri kehamilan ke-6 oleh salah satu Dokter di Purwakarta dengan alasan Rahim Lemah dan Berisko Tinggi.

Ibu Ifa mendapat rekomendasi dari teman untuk datang ke RSIA Budhi Jaya bertemu dengan Prof. Ichramsjah agar mendapatkan terapi atau pun tindakan yang tepat dan dapat mempertahankan kehamilannya.

Ibu Ifa mendapat tindakan Shirodkar atas indikasi Inkompetesi Serviks dan berhasil melahirkan Putri Cantik secara spontan dengan diberi nama Naufa Fatimah Rahmania (Rahmania diambil dari nama belakang Prof. Ichramsjah).

Ibu Ifa memutuskan untuk menggunakan KB IUD setelah melahirkan. 1 bulan setelah lepas KB IUD, Ibu Ifa kembali postif hamil yang ke-7. Kehamilan kali ini Ibu Ifa langsung kembali ke Prof. Ichramsjah sebagai Dokter terpercaya.

Pada usia kehamilan 9-10 minggu, Ibu Ifa mengalami perdarahan kembali dan mendapat tindakan Shirodkar serta harus bedrest total. Pada usia 37 minggu Ibu Ifa kembali masuk RSIA Budhi Jaya untuk mendapatkan perawatan Typoid sekaligus rencana tindakan SC.

Ibu Ifa melahirkan di RSIA Budhi Jaya pada tanggal 20 Maret 2019 dengan jenis kelamin Perempuan berat badan lahir 2620 gram, panjang badan 48 cm dan lingkar kepala 39 cm, sekaligus melakukan sterilisasi.

Swipe untuk mengikuti kisah Ibu Ifa & Bapak Marfu’ lebih lanjut.

RSIA Budhi Jaya
Jl. dr. Sahardjo 120 Jakarta Selatan, Telp (021) 8311722 ext. 200