PRODUK KAMI

PELAYANAN INFERTILITAS RSIA BUDHI JAYA

Tentang Infertilitas

Infertilitas adalah ketidakmampuan sepasang suami istri untuk memiliki keturunan dimana wanita belum mengalami kehamilan setelah bersenggama secara teratur 2-3 x / minggu, tanpa memakai metode pencegahan selama 12 bulan.

Menurut pembagiannya, infertilitas dapat diklasifikasikan sebagai berikut :

  1. Infertilitas primer adalah pasangan suami-istri belum mampu dan belum pernah memiliki anak setelah 1 tahun berhubungan seksual sebanyak 2-3 kali per minggu tanpa menggunakan alat kontrasepsi dalam bentuk apapun.
  2. Infertilitas sekunder adalah pasangan suami istri telah atau pernah memiliki anak sebelumnya, tetapi saat ini belum mampu memiliki anak lagi setelah 1 tahun berhubungan seksual sebanyak 2-3 kali per minggu tanpa menggunakan alat atau metode kontrasepsi dalam bentuk apapun.

Infertilitas dapat disembuhkan jika ditangani dengan cara yang tepat. Dokter harus mendiagnosa dengan tepat penyebab gangguan tersebut sehingga bisa memberikan pengobatan yang tepat pula. Terlebih saat ini peralatan dan pengobatan sudah semakin canggih sehingga kemandulan atau inferilitas bisa disembuhkan dengan tingkat keberhasilan mencapai 60%.

Infertilitas pada wanita dan pria

Infertilitas dapat disebabkan oleh :

  1. Pada Wanita
  • Endometriosis, pertumbuhan jaringan
  • Implant yang abnormal
  • Faktor hormonal
  • Menopause dini
  1. Pada Pria
  • Kelainan genetika
  • Faktor hormonal
  • Sperma kurang baik/tersumbat
  • Pengaruh luar (radiasi dan obat)

RSIA Budhi Jaya Holistic Infertility Center

Infertilitas bukan berarti pasangan tidak dapat memiliki buah hati, tapi infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan untuk memiliki buah hati karena faktor-faktor tertentu. Perlu diketahui bahwa infertilitas dapat terjadi baik pada wanita, maupun pada pria. Di RSIA Budhi Jaya, kami memiliki program penanganan infertilitas secara menyeluruh (HIC) yang didukung dengan tenaga ahli dan fasilitas penunjang.

Program HIC secara garis besar akan di bagi menjadi 3 tahapan :

  1. Tahapan Diagnosa
    Tim dokter HIC dari spesialis OBGYN (Kebidanan) & dokter Andrologi (Kesehatan Pria) yang akan melakukan diagnosa secara menyeluruh.
  2. Tahapan Perawatan
    Bunda dan Ayah akan mendapatkan perawatan infertilitas yang bersifat individual, mengacu pada hasil diagnosa dari dokter spesialis.
  3. Tahapan Masa Kehamilan & Kelahiran Si Buah Hati.
    Untuk memastikan Bunda mendapatkan perawatan yang terbaik pada masa kehamilan, tim RSIA Budhi Jaya mempunyai pelayanan Antenatal Care terpadu : Integrated Pregnancy & Delivery Care For Mom and Baby.