Pengaruh Obesitas Tidak Membuatku Menyerah untuk Mendapatkan Si Buah Hati

Pengaruh Obesitas Tidak Membuatku Menyerah untuk Mendapatkan Si Buah Hati
November 14, 2018 budhijaya
In Infertilitas

Berbagai usaha telah dijalankan Ibu Andriani dan suami untuk mendapatkan si buah hati, baik dari segi medis maupun alternatif. Hingga pada akhirnya mendapatkan rekomendasi dari salah seorang teman dari orang tua Ibu Andriani, untuk program hamil di RSIA Budhi Jaya.

Tanggal 15 Maret 2011, Ibu Andriani dan suami pertama kali melakukan program kehamilan di RSIA Budhi Jaya dengan Prof. Dr. dr. Ichramsjah A. R., SpOG-KFER. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan adanya Endometriosis sehingga harus dilakukan tindakan Kuretase sebanyak 2 kali oleh dr. Ichnandy A. Rachman, SpOG FMAS CCD.

Setelah itu, ibu Andriani disarankan oleh Prof. Ichramsjah untuk menurunkan berat badannya. Ibu Andriani selalu menjalankan apa yang disarankan oleh Prof. Ichramsjah, sampai akhirnya ibu Andriani berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 30 Kg.

Pada tahun 2017, Ibu Andriani berhasil hamil. Selama kehamilan Ibu Andriani sering dilakukan Opname karena Hipertensi, dan dilakukan tindakan Shirodkar atau pengikatan leher rahim untuk mempertahankan janin hingga usia cukup bulan untuk dilahirkan. Hingga pada akhirnya, Ibu Andriani melahirkan putra pertamanya pada tanggal 29 Desember 2017, dengan tindakan SC oleh Prof. Ichramsjah dan diberi nama Micael Varen Ar Rahman.