Laboratorium Andrologi-Solusi Kesehatan Sistem Reproduksi Pria

Laboratorium Andrologi-Solusi Kesehatan Sistem Reproduksi Pria
June 8, 2019 budhijaya
In Promo

Andrologi adalah bagian dari ilmu kedokteran yang khusus mempelajari struktur serta fungsi sistem reproduksi pria. Bahasan andrologi seputar penyakit alat vital, gangguan fungsi seksual, penyakit kelamin serta penyakit yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi pada pria.
.
Ada lebih dari 90 % kasus masalah reproduksi pria yang memiliki penyebab yang dapat didiagnosa lalu disembuhkan. Penanganannya bisa dengan obat-obatan, namun pada kasus tertentu butuh terapi dan pembedahan.
.
Menurut World Health Organization (WHO), ruang lingkup andrologi meliputi infertilitas, disfungsi seksual, andropause dan penggunaan kontrasepsi pada pria.
.
Infertilitas merupakan keadaan tidak terjadinya kehamilan setelah 12 bulan senggama tanpa pemakaian kontrasepsi. Kesukaran mempunyai anak ini terjadi pada sekitar 10-12 % pasangan suami istri (pasutri). Penyebab dari faktor wanita terjadi sekitar 41 %, sedangkan pada pria ada sekitar 24 %. Selain itu penyebab dari kedua pihak ada sekitar 24 %, dan 11 % sisanya tidak diketahui penyebabnya secara pasti.
.
Kemajuan ilmu kedokteran yang pesat berdampak sangat besar pada perkembangan andrologi. Sehingga kini andrologi mendapat tempat sebagai bidang spesialis yang penting dan dibutuhkan masyarakat.
.
Naaah #sahabatbudhijaya, yuuk konsultasikan seputar kesehatan organ reproduksi pria anda dengan Dokter Spesialis Andrologi kami hanya di RSIA Budhi Jaya.
.
RSIA Budhi Jaya
Jl. dr. Sahardjo No. 120 Jakarta Selatan
Telp. (021) 8311722 ext. 200