Andrologi-Solusi Masalah Kesehatan Reproduksi Pria

Andrologi-Solusi Masalah Kesehatan Reproduksi Pria
June 19, 2019 budhijaya
In Promo

Andrologi adalah spesialisasi medis yang berhubungan dengan kesehatan pria, secara khusus kepada masalah-masalah yang berhubungan dengan sistem reproduksi dan sistem urin pria. Andrologi merupakan lawan dari ginekologi yang menangani masalah kesehatan wanita, yang dipelajari sejak akhir 1960-an. .
Andrologi sebagai cabang ilmu dalam bidang Kedokteran, belum banyak diketahui orang tentang apa saja yang termasuk dalam keilmuan ini, khususnya bagi kalangan awam. .
Walaupun ilmu ini termasuk cabang dari ilmu kedokteran dan menangani masalah kesehatan, akan tetapi ditunjang oleh bidang keilmuan biologi, peternakan, farmasi dan lain-lain. seperti bidang ilmu kedokteran lainnya. .
Kasus-kasus yang di tangani Andrologi (WHO, 1997) dibagi dalam 5 kelompok besar, yaitu: Infertilitas Pria, Disfungsi Ereksi, Hipogonadotropik – Hipogonadism, KB Pria dan Male Aging. Kasus yang ditangani dalam bidang Andrologi dapat dikembangkan lagi pada masing-masing materi seperti, mikropenis, hiper dan hipo gonadotrophin, ejakulasi dini, disfungsi ereksi, hipoandrogen, hipospermatogenesis, imunologi sperma, antibodi antisperma, andropause, dll. Kesemuanya itu adalah permasalahan pada pria yang wadahnya ada pada Andrologi. .
Pelayanan yang diberikan oleh Dokter spesialis Andrologi, meliputi: Klinis, Laboratorium Andrologi, Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB). .

RSIA Budhi Jaya memberikan solusi bagi #sahabatbudhijaya yang ingin berkonsultasi seputar kesehatan reproduksi pria sekaligus program kehamilan dengan ekspertis kami. .
RSIA Budhi Jaya
Jl. dr. Sahardjo No. 120 Jakarta Selatan
Telp. (021) 8311722 ext. 200