70% Masalah Kesehatan Wanita adalah Mioma Uteri

70% Masalah Kesehatan Wanita adalah Mioma Uteri
April 12, 2019 budhijaya
In Promo

Salah satu masalah kesehatan reproduksi wanita adalah mioma uteri yang terus meningkat yaitu lebih dari 70% dengan pemeriksaan patologi anatomi uterus. Mioma uteri sering ditemukan pada wanita usia reproduksi (20-25%), tetapi faktor penyebab tidak diketahui secara pasti. .

Mioma uteri memiliki banyak faktor risiko. Risiko mioma uteri meningkat seiring dengan peningkatan umur. Kasus mioma uteri terbanyak terjadi pada kelompok umur 40- 49 tahun dengan usia rata-rata 42,97 tahun sebanyak 51%. .

Diperkirakan insiden mioma uteri sekitar 20%-35% dari seluruh wanita di dunia (Ekine dkk, 2015). Biasanya penyakit ini ditemukan secara tidak sengaja pada pemeriksaan rutin atau saat sedang melakukan medical check up tahunan. .

Umumnya, gejala mioma uteri dapat ditandai dengan kondisi berikut: ·  Perdarahan menstruasi yang berat ·  Periode menstruasi yang berlangsung lebih dari seminggu ·  Tekanan panggul atau nyeri ·  Sering buang air kecil ·  Kesulitan mengosongkan kandung kemih ·  Sembelit ·  Sakit punggung atau nyeri kaki .

Yuuuk #sahabatbudhijaya  cegah Mioma Uteri sejak dini dan dapatkan harga khusus Deteksi Dini Miom dan Kista hanya di RSIA Budhi Jaya sampai 30 April 2019. Jangan sampai terlambat yaa…. .

RSIA Budhi Jaya
Jl. dr. Sahardjo No. 120, Tebet, Jakarta Selatan Tlp. (021) 8311722 ext. 201